Friday, July 27, 2018

Watchlist - Monday 30 July 2018 - ERAA - BMRI - MAPI

pagi semuanya, bisa dilihat untuk beberapa hal yang dapat dilihat adalah saham $ERAA, memulai kelanjutan setelah breakout. silakan dlihat sebelumnya pada chartnya.

ini gambar yang sebelumnya dengan tambahan candle yang mencoba untuk break, silakan lihat lebih detail dibawah ini untuk menjaga resiko, dimana kita setidaknya harus menggeser stop loss apabila sudah profit, apa harus? ya ga perlu juga, anda tinggal menentukan saja apakah mau seperti gambar dibawah atau diatas. ingat pilihan..
.kemudian saham $MAPI, silakan dilihat bahwa kemarin tidak mencoba breakout tetapi candlenya cukup lumayan bagus walaupun masih berada di area 800-an.
seperti yang terlihat MA Cross 5x20 dan harga juga close diatas MA 5 > MA20, harap diingat ini hanya indikasi awal adanya perubahan trend, masih minor juga tetapi bagi yang suka datang lebih awal mungkin ini bisa dijadikan salah satu pertimbangan.

saham berikutnya adalah $BMRI, menurut saya cukup menarik karena sama juga MA 5 x MA20, dengan resiko terbatas pada support bawah (-4%) dan potensi up sekitar +4% juga, RR 1:1.
selalu perhatikan resiko karena bisa saja harga akan bergerak sideway terlebih dahulu atau bisa saja naik atau turun. anda dapat mulai mempertimbangkan saham ini jika ingin masuk apabila anda mau mencoba salah satu saham BlueChip. jika anda hold sekitar 3 bulanan (tentunya perhatikan resiko yang siap anda tanggung) kalau support ditembus ya mungkin bisa pertimbangkan out dulu baru nanti masuk kembali. intinya di saham anda jangan cuma mengandalkan berita saja tetapi tetap kerjakan pekerjaan rumah anda dan jika anda merasa tidak nyaman maka keluar saja.

ingat ini semua pilihan, be smart.

manusia punya kecenderungan mempunyai ingatan yang lemah, oleh karena itu saya gunakan jurnal ini untuk mengingatkan saya.

selalu gunakan “trading plan” dan manajemen resiko untuk portofolio anda (kerjakan pr anda).

Ingat itu uang anda sendiri gunakan dengan bijak.

this is not a stock pick, this is my trading journal.

Disclaimer

Segala tulisan yang ada di atas ini merupakan hasil riset pribadi dan tidak dimaksudkan sebagai suatu anjuran atau saran untuk membeli atau menjual suatu instrumen investasi (saham, forex, dll). Investor (pemilik investasi) maupun trader harus menyadari resiko tindakannya. Segala keputusan dalam membeli atau menjual suatu instrumen investasi memiliki resiko yang harus dipahami sebelum pengambilan keputusan.
Penulis tidak bertanggung jawab terhadap kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang timbul dari tindakan membeli atau menjual instrumen investasi. Rencanakan investasi/trading anda dengan baik dan dengan kesadaran penuh serta Tanggung Jawab pribadi. Keputusan anda adalah tanggung jawab anda sendiri.
Semua isi dari blog ini baik berupa tulisan, data, suara, kata – kata, text, kalimat, grafik, chart, percakapan, bukan merupakan suatu ajakan untuk membeli atau menjual suatu instrumen investasi. SETIAP KEPUTUSAN INVESTASI MENJADI TANGGUNG JAWAB PIHAK PEMILIK INVESTASI ATAU PEMILIK MODAL.

semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment